Ayo Selamatkan Bumi Kita !

    

Misi kedua Perkumpulan Strada adalah Meningkatkan kepedulian terhadap sesama, menghargai keberagaman, dan berjuang demi terpeliharanya lingkungan hidup. Untuk mengembangkan karakter peduli terhadap lingkungan kepada peserta didik maka pada tanggal 16 September 2021 bertepatan Hari Ozon Internasional sekolah melakukan gerakan bersama menanam pohon secara serentak dari kelas 1 sampai kelas 6. Gerakan ini dilakukan di rumah bersama orang tua masing-masing.

        

Gerakan ini perlu dilakukan karena peserta didik adalah generasi muda penerus bangsa yang akan mengelola bumi ini. Menanam pohon berarti menanam harapan bagi generasi yang akan datang. Selain memperbaiki lingkungan menanam pohon juga dapat membawa manfaat bagi kehidupan. Pohon dapat menghasilkan oksigen yang dapat memasok udara bersih di tengah kota yang sibuk dan penuh polusi.

       

Thema Hari Ozon Internasional tahun ini adalah “Keeping Us, Our Food and Vaccines Cool” Marilah peringatan Hari Ozon Internasional ini kita ikut berkontribusi meskipun dengan melakukan hal sederhana untuk berjuang bersama memulihkan lapisan ozon di atmosfir dan mencegah pemanasan global. Melalui peserta didik inilah kita berjuang bersama membangun karakter mereka agar peduli terhapat lingkungannya.

    

Sebarkan artikel ini